Translate

Selasa, 17 Maret 2015

"KECANDUAN GADGET"

Semenjak gadget semakin keren dengan aplikasi-aplikasinya membuat aku semakin ‘nggak bisa lepas dari gadget atau handphone. Mau tidur, pegang handphone atau bangun tidur pun, pegang handphone. Terkadang bahkan keseringan yang bangunin aku tidur itu handphone. Padahal yang ngebuat aku sering tidur larut malam, ya handphone juga.

Semakin majunya teknologi ini, terlebih dengan ‘social media’ nya ternyata membawa keuntungan, seperti Whatsapp, Line, Blackberry Messenger, dan lain-lain. Hingga akhirnya Messaging / pesan terbelakangi. Gimana ‘nggak ke geser posisi si ‘Messaging’ ini, kadang mau SMS tapi ‘nggak punya pulsa dan akhirnya social media tersebut yang akhirnya dapat dijadikan tempat mengobrol selain Messaging.

Social media yang aku sebutkan diatas itu hanya beberapa saja. Ada yang lebih popular saat ini yang sering digunakan pada kalangan remaja bahkan anak kecil dan orang dewasa pun menggunakannya seperti facebook, twitter, path, instagram dan lain-lain. Di era saat ini, social media tersebut digunakan untuk berjualan, sebut saja ‘Online Shop’.

Siapa sih yang ‘nggak suka belanja di online shop, terlebih produk yang dijual menarik perhatian. Untuk melihat si Online Shop ini butuh waktu lama, selain karena barang / produk yang dijual lucu-lucu tapi bisa menguras baterai handphone ditambah sakit mata. Online Shop ini biasa aku jumpai di instagram, twitter dan facebook. Memang terlihat lebih mudah belanja online, tinggal klik ini klik itu, transfer sana transfer sini tapi kita juga harus teliti dalam memilih online shop.

Back to topic ya, selain social media yang ‘udah aku sebutin diatas, di handphone aku juga terdapat beberapa games yang cukup menyita waktu bahkan suka keasyikkan main sampai lupa kalo ada tugas kuliah. Kalo lagi suntuk, biasanya buka-buka instagram atau main game sampai ketiduran.

Gadget ini juga ‘nggak hanya digunakan untuk sekedar buka social media atau pun games. Kalo untuk aku sendiri sih bisa jadi apa aja. Bisa jadi alarm, bisa jadi temen kalo lagi bosen, bisa diajak nyanyi-nyanyi, dan bisa juga untuk ngerjain tugas. Ngomong-ngomong soal tugas, gadget masa kini cukup canggih untuk ngerjain tugas. Bisa searching google, ngetik di Word, buka PDF, dan macam-macam kegunaannya.

Siapa sih yang nggak punya gadget dan nggak kecanduan gadget? 1 barang dengan banyak fungsi, bahkan sampai saat ini gadget semakin bagus. Mau ngabarin orang rumah, temen, sahabat, pacar atau pun orang terdekat, lebih mudah menggunakan handphone. Mau narsis-narsis terus di upload di social media, mau check ini itu, mau main game sampe jungkir-balik, handphone jagonya. Sangat banyak bukan kegunaan gadget ini? Mungkin masih lebih banyak lagi kegunaannya gadget lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar