Translate

Senin, 10 Desember 2012

Masa Depan Dipengaruhi oleh Pandangan Hidup Manusi

Apasih PANDANGAN HIDUP  itu? Saya sendiripun kurang mengetahui arti dari Pandangan Hidup itu. Namun, Pandangan Hidup tersebut sangat mempengaruhi kualtias kehidupan kita kelak.
Pandangan Hidup itu bersifat kodrati. Dengan itu sangat menentukan masa depan seseorang. Karena itu setiap manusia pasti memiliki pandangan hidup .
Pandangan hidup artinya pendapat atau pertimbangan yyang dijadikan pegangan, pedoman dan arahan. Akan tetapi pandangan hidup dapat diklasifikasikan berdasarkan asalnya yaitu terdiri dari 3 macam :
- Pandangan hidup yang berasal dari agama yaitu pandangan hidup yang mutlak kebenarannya.
- Pandangan hidup yang berupa ideologi yang disesuaikan dengan kebudayaan dan norma-norma yang terdapat pada negara tersebut.
- Pandangan hidup hasil renungan yaitu pandangan hidup yang relatif kebenarannya.

Pandangan hidup ini membuat banyak perdebatan pada setiap orang.  Tidak ada yang bisa dipastikan dalam pandangan hidup setiap orang, karena sesuatu yang menurut kita benar belum tentu dimata orang lain itu benar. Tetapi jika kita tidak mempunyai pandangan hidup itu sendiri maka itu adalah maslah bagi kehidupan kita. Karena seakan-akan kita tidak memiliki arah / tujuan hidup kita nanti.
Sebenarnya masih ada satu kendala lagi dalam kehidupan kita yaitunpandangan hidup kita mempengaruhi  masa depan kita. Contohnya jika seseorang memiliki pandangan hidup bahwa kesempatan hanya datang 1 kali saja. Maka oang itu akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin, walau ada kesempatan kedua tetapi hasilnya tidak sesempurna kesempatan pertama.
Oleh karena itu, sebaiknya untuk bisa memiliki pandangan hidup yang cukup berkualitas, maka Lingkungan Sosial kita harus benar-benar sesuai dengan kualitas pandangan hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar