Translate

Rabu, 05 Desember 2012

MENCINTAI TANPA ADANYA KEKERASAN

Hey, kawan !!! Kalian tau artinya mencintai ??
Mencintai itu adalah bagaimana kita bisa menerima  keadaan pasangan kita, kita harus saling melengkapi. Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh tuhan pada sepasang manusia saling mencintai dan memiliki. Cinta itu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikkan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh si lawan jenis tersebut. Cinta itu murni, putih, tulus dan suci yang timbul apa adanya tanpa paksaan. Suatu perasaan terdalam manusia yang membuat orang rela berkorban apa saja demi kebahagiaan pasangannya. Pengorbanan yang tulus, tidak mengharap balasan. cinta tidak bisa diukur dengan materi dan percayalah, cinta terbesar biasanya selalu datang dari ibu kandungnya, bukan dari pacar.
Cinta adalah perasaan yang hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu diberikan kepada makhluk yang paling sempurna.
Mencintai itu perasaan yang Universal (umum), yang datang tiba-tiba tapi mengindahkan. Tapi terkadang orang salah menilai akan arti mencintai yang tulus, mereka suka mengekang pasangannya, bahkan sampai melakukan kekerasan. tapi mereka tidak pernah memikirkan efek tersebut, mereka bisa kehilangan kepercayaan. Istilah cinta itu buta, terkadang benar-benar berperan dalam suatu hubungan. Jadi, jangan heran jika banyak orang tak menyadari adanya kekerasan dalam suatu hubungan mereka. Karena menganggap pasangan adalah segalanya ia rela melakukan apapun demi pasangan. Bahkan ia juga rela diperlakukan kasar dengan "Sesekali bolehlah !" atau "Ya, memang begini konsekuensi berpacaran !". Ini persepsi yang salah dan harus segera dihentikan. Kekerasan dalam sebuah hubungan sendiri menjadi 3 : Kekerasan Fisik, Seksual dan Emosional. Kekerasan fisik dan seksual memang sebagian besar dilakukan oleh pria, namun urusan kekerasan emosional, wanita juga sering melakukannya pada pria.
Banyak orang berpikir bahwa kekerasan fisik lebih fatal daripada kekerasan emosional. Faktanya, keduanya sama-sama dapat berakibat fatal. Jika kekerasan fisik dapat berakibat luka dibadan, cacat dan kematian. kekerasan-keerasan emosional dapat menyebabkan luka batin yang sangat dalam. Tentu saja, karena berhubugan dengan perasaan maka kekerasan emosional sulit dibuktikan dan lebih jarang terekspos dibandingkan kekerasan fisik. Ini cara-cara yang dapat menghindari hubungan dari pertengkaran :
1. Olahraga bersama.
2. Bertukar peran.
3. Membagi pembayaran.
4. Tak selalu mengatakn "I Love You".
5. Memisahkan diri dari pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar