Translate

Jumat, 14 Desember 2012

Setiap Manusia Mempunyai Harapan Yang Indah

HARAPAN dapat diartikan sebagai menginginkan sesuatu yang dicapai dan dianggap benar dan jujur oleh setiap manusia dan harapan agar dapat dicapai, memerlukan kepercayaan dari diri sendiri, kepercayaan dari orang lain, dan kepercayaan Allah SWT. Harapan itu bersifat manusiawi dan dimiliki semua orang. "Harapan" , kata ini mengandung makna yang sama dengan kebutuhan manusia :
- Kelangsungan Hidup
- Keamanan
- Hak dan kewajiban mencintai dan dicintai
- Diakui lingkungan
- Perwujudan cita-cita

Tentu setiap manusia memiliki harapan didalam menjalani kehidupan. Setiap manusia pun mempunyai harapan, orang meninggal sekalipun mempunyai harapan . Harapan bergantug pada pengetahuan, pengalaman, lingkungan hidup dan kemampuan. Harapan dan keinginan manusia untuk meriah keindahan dunia karena itu merupakan fitrahnya yang diakui oleh Allah swt. Memang tidak ada manusia yang tidak memiliki harapan  dan angan-angan untuk meraih.
Mungkin manusia pernah merasakan putus asa. Perasaan putus asa timbul karena tidak tercapainya suatu harapan seakan-akan dunia adalah tempat yang paling suram dan tidak ada yang dapat dilakukan lagi. Keputusasaan yang berlarut-larut dapat menimbulkan perasaan sedih.
Dibawah ini terdapat 10 hal yang dapat dilakukan untuk menghadapi keputusasaan, yaitu :
1. Lepaskanlah Harapan , yang berarti bebaskan diri dari pasang surutnya harapan dan keputusasaan serta sadarilah bahwa segalanya sesungguhnya tidak memiliki harapan.
2. Jelajahi bakat dan kegemaran anda dengan seseorang yang anda cintai.
3. Berbaik hatilah dengan diri sendiri.
4. Belajarlah hidup dimasa kini, bagaikan hewan-hewan liar.
5. Menangislah.
6. Dengarkanlah anak-anak berbicara tentang apa yang mereka pikirkan.
7. Bercakap-cakaplah dengan orang-orang yang putus asa lainnya.
8. Hindari berita-berita yang tidak dapat diubah.
9. Bermimpilah.
10. Jatuh Cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar